HARVEST MOON: Oh! A Wonderful Life

Dulu sempat tergila-gila sama game ini. Awalnya main Harvest Moon waktu masih jamannya PS1. Nah, waktu berpindah ke PS2 kukira gak akan nemuin lagi yang namanya Harvest Moon. Ternyata di PS2 itu permainannya lebih seru, Harvest Moon: A Wonderfu Life.

Harvest Moon adalah game simulasi tentang pertanian, di sini kamu akan memainkan dan mengontrol karakter utama sebagai Hero alias Jack. Ceritanya dimulai ketika kakek Jack meninggal dan kamu mendapat warisan berupa tanah pertanian, tapi sayang lokasinya berada di negara yang mengerikan. Tujuanmu adalah mengembalikan pertanian ke negara yang normal dalam waktu tertentu. Dalam game kamu bisa menanam jagung, beternak binatang, membangun rumah, menjalin persahabatan dengan orang lokal, memancing, mencari tambang, pergi ke festival, dan hal lain yang bisa kamu lakukan sehari-hari.

Harvest Moon: Oh! A Wonderful Life
Ayahmu baru saja meninggal, dan salah satu orang yang menghormatinya adalah pria bernama Takakura. Teman dekat ayahmu, Takakura memberitahukan bahwa dia dan ayahmu memiliki mimpi yang sama dengannya, yaitu mencari tanah pertanian kecil di luar kota dan menjalankannya berdua. Mereka akhirnya menemukan pertanian yang sudah diabaikan di tempat bernama Forgetme-not Valley. Tapi karena ayahmu telah meninggal, maka dia memutuskan kamu yang akan mengambil alih tempatnya. Kemudian, kamu dan Takakura datang ke lembah, bersiap untuk memulai kehidupan baru. Game ini mengambil waktu sampai 30 tahun, dibagi menjadi 6 bagian, masing-masing bagian bisa selama satu sampai tiga tahun. Kau bisa bercocok tanam, beternak, membesarkan anak, berinteraksi dengan penduduk desa, dan banyak lagi.

Mari kita bermain Harvest Moon!!!

cara bermain Harvest Moon: Oh! A Wonderful Life, silahkan klik disini

Sumber: HotGame

Advertisements

26 thoughts on “HARVEST MOON: Oh! A Wonderful Life

  1. Saya main ps2-nya. Asyik banget dan bisa lupa waktu. Unsur pendidikannya kental banget. Sayang sekali tokoh saya harus mati. Selain Harvest moon, saya dan anak2 sangat menggilai Barnyard…

  2. sannysaja said: Saya main ps2-nya. Asyik banget dan bisa lupa waktu. Unsur pendidikannya kental banget. Sayang sekali tokoh saya harus mati. Selain Harvest moon, saya dan anak2 sangat menggilai Barnyard…

    ehhh…. ia buk… katanya ntar di tahun ke6 tokohnya mati ya? wiii…. udah panjang bener permainannya… Bener buk, bikin lupa waktu. Pagi2 udah buka PS, gak lama tiba2 udah sore aja… ckckck… hihihi….Selain Harvest Moon aku suka Metal Slug.

  3. dreclarkson said: Ku msh lbh suka harvest moon : back to nature ps1. Udh ampe taon k’5 neh….

    ia, aku juga suka yg di PS 1. Tanemannya cepat panen, trus bisa minta bantuan sama kurcaci lagi kalo mo bertani. di PS2 tanamannya lama panen dan gak bisa minta bantuan kurcaci. Semua dikerjain sendiri. Tapi Wonderful Life lama2 juga seru. Kita gak main di pertanian aja. Berternaknya juga seru. Bisa beli macem2 cow dengan menghasilkan susu yg bermacem2 juga… huaaaaaa….Trus di PS 2 ada taneman yg bisa idup di segala macem musim. Tapi itu dia, nunggu panennya lama. Setahun dulu baru bisa panen. huaaa….. ayok maeeennnn…….

  4. medilubis said: ia, aku juga suka yg di PS 1. Tanemannya cepat panen, trus bisa minta bantuan sama kurcaci lagi kalo mo bertani. di PS2 tanamannya lama panen dan gak bisa minta bantuan kurcaci. Semua dikerjain sendiri. Tapi Wonderful Life lama2 juga seru. Kita gak main di pertanian aja. Berternaknya juga seru. Bisa beli macem2 cow dengan menghasilkan susu yg bermacem2 juga… huaaaaaa….Trus di PS 2 ada taneman yg bisa idup di segala macem musim. Tapi itu dia, nunggu panennya lama. Setahun dulu baru bisa panen. huaaa….. ayok maeeennnn…….

    jujr ku tak suka ma grapik ny yg dips 2 serta kaga NGERTImm hahaaha….. kg tau kenapa cuma suka HVS mOOn: BTN aja. mulai dari background music,, suara hujan,,, de el el… berita terkait http://dreclarkson.multiply.com/journal/item/92/Temuan_hari_ini_Back_to_nature_jaduLLLLL.._

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s