Kangen PSMS

lagi kangen sama PSMS. Kangen nonton di stadion teladan… Jadi akhirnya aku cari cari kabar terakhir PSMS, ternyata susah ya…. gini kalo udah jadi tim papan bawah… Akhirnya aku buka wikipedia dan merinding tiap baca prestasinya. Dan mau nangis waktu baca berita ini:

Liga Super Indonesia 2008

Pemain Kunci : Ellie Aiboy, Markus Horison, Okto Maniani, Zada, Mario Costas.

Pelatih : Rudi Keltjes

Mengawali Musim pertama penyelenggaraan Liga Super, PSMS dilanda banyak masalah. Mulai dari eksodus besar-besaran para pemain bintang yang keluar karena masalah gaji yang tak terselesaikan, ditambah Stadion Teladan yang tak lulus stratifikasi Liga Super yang membuat PSMS harus menjadi tim musafir yang berpindah – pindah home base hingga masalah perpecahan di tubuh Tim. PSMS mengawali liga super dengan sangat buruk. Di bawah asuhan Eric William, PSMS berkutat di zona deglarasi sepanjang paruh musim pertama. Melihat prestasi ini, Eric William akhirnya didepak digantikan oleh Lestiadi.

Memasuki putara kedua liga super pembenahan besar besaran dilakukan. Diantaranya menarik Rudi Keltjes sebagai Pelatih Kepala mengganti posisi Lestiadi yang dijadikan Assisten Pelatih, hingga berpindah homebse dari Stadion Siliwangi Bandung menjadi Stadion Jakabaring Palemban. Hasilnya sedikit demi sedikit PSMS berhasil merangkak keluar dari zona deglarasi. Bahkan di kompetisi AFC Cup PSMS berhasil membuat rekor sebagai klub Indonesia pertama yang berhasil lolos ke Babak 16 Besar setelah menjadi Runner Up Group F dibawah South China FC dari Hongkong walau kemudian ditundukkan Chonburi FC dari Thailand di Perdelapan Final. Namun sayang di akhir kompetisi PSMS harus finish di urutan ke 15 yang mengharuskan ayam kinantan menjalani laga Play-Off menghadapi peringkat 4 Divisi Utama Persebaya Surabaya memperebutkan Tiket Liga Super musim depan.

PSMS akhirnya terdeglarasi untuk kedua kalinya setelah pada partai tersebut PSMS takluk 6-7 dalam drama adu penalti di Stadion Siliwangi Bandung. untuk kedua kalinya PSMS harus menerima kenyataan terdegrarasi setelah pada musim sebelumnya menjadi Runner Up liga.

Liat la… di AFC Cup PSMS berhasil membuat rekor sebagai klub Indonesia pertama yang berhasil lolos ke Babak 16 Besar. Sriwijaya FC aja waktu itu keok… Waktu itu PSMS konsen di Liga Super supaya tak terdegradasi dan konsen di AFC… Akhirnya satupun tak ada yg dapat…

Kangen treak treak di stadion… kangen maki maki pemain lawan… kangen maki maki wasit… kangen lempar lempar wasit pake botol aqua… kangen nyanyi nyanyi lagu PSMS rame rame sama suporter laen… huh… terakhir nonton PSMS lawan Persipura yang kalah 2-0.

Advertisements

69 thoughts on “Kangen PSMS

  1. ariefkurni said: Medi..?hoe bune kembar aq sama medi ntu musuh..musuh..Musuh akrab lebih tepatnya..ya g med..Ah ko jgn senyum2 gitu ko,tambah cantek lah ko ini..*demi joger*hehe

    jiaaaaaa….

  2. ariefkurni said: Medi..?hoe bune kembar aq sama medi ntu musuh..musuh..Musuh akrab lebih tepatnya..ya g med..Ah ko jgn senyum2 gitu ko,tambah cantek lah ko ini..*demi joger*hehe

    isss… isss…. masih ingat ko ya bang…. hahaha…..nabung…. nabung…. nabung…..

  3. yunith said: kau ni… baru jam segini udah mikir makanan dari tadi

    ho oh… buk…. di atas meja tergeletak pulak setoples coklat, setoples permen, dan 2 bungkus biskuit dari klien… hhhuuuuaaaaa….berat… berat…. abis lebaran, masuk kantor akan aku hajar semuanya…..

  4. medilubis said: ho oh… buk…. di atas meja tergeletak pulak setoples coklat, setoples permen, dan 2 bungkus biskuit dari klien… hhhuuuuaaaaa….berat… berat…. abis lebaran, masuk kantor akan aku hajar semuanya…..

    ga boleh di bawa pulang ya… sikaat di rumah gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s