Ichi Ritoru no Namida (Movie)

Ceritanya masih seputar dunia Aya Kifuji yang saat duduk di kelas 3 SMP divonis menderita penyakit yang terus menggerogoti kemampuan motorik tubuh dan belum ditemukan metode penyembuhannya, yaitu penyakit Spinocerebellar ataxia atau yang dikenal juga dengan nama Spinocerebellar Degeneration. Hanya saja ini versi movienya, jadi cerita lebih ringkas.

Ceritanya dengan tokoh adik, ayah, dan teman-temannya hanya numpang lewat aja di film ini, tidak seperti versi doramanya yang membuat cerita semakin mengharu biru. Jadi ceritanya full tentang Aya, penyakitnya, dan ibunya yang sangat membantu.

Akhirnya, Dengan kondisi penyakitnya yang makin memburuk setiap hari ia pun diharuskan masuk Sekolah Luar Biasa (SLB). Setelah berjuang melawan penyakitnya Aya Kifuji pun meninggal dunia dalam usia 25 tahun dengan menyisakan buku hariannya yang terus ditulisnya sampai ia berumur 21 tahun.

Stars: 3

Advertisements

10 thoughts on “Ichi Ritoru no Namida (Movie)

  1. bumblebee007 said: kayaknya movie ini duluan ya baru ada doramanya..

    nggak… justru doramanya dulu baru movie…nah yg peranin aya di versi movie ini adalah salah satu teman si aya yg di sekolah SLB versi doramanya….eh, ngerti gak dengan kalimatku?? ribet kali bahasanya…hehehehe….

  2. keicchi said: Bedanya dorama+SP sama movie ini apa Kak? Yang ini aku blum nonton..

    kalo dorama kan tu pernah ditayangin di tipi… kalo yg SP tu kelanjutan dari doramanya, cerita setelah si aya meninggal (aku juga belom nonton). Kalo movienya ceritanya sama tapi lebih singkat dari doramanya. Yang maen juga beda orangnya. veris movie ini cuma berkisah tentang aya dan penyakitnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s