Hero

Hero berkisah tentang seorang jaksa penuntut, Kuryu (Takuya Kimura) yang baru saja mulai bekerja di sebuah perusahaan hukum di Tokyo. Tugasnya menyelidiki dan mengungkap kasus-kasus. Dalam pekerjaannya ini ia berpartner dengan Amamiya (Matsu Takako), seorang gadis muda yang strict dan memiliki ambisi tinggi untuk karirnya.

Pada awalnya, Amamiya sukarela menjadi administratornya Kuryu, krn gosipnya Kuryu itu jaksa hebat. Tapi, setelah kerja sama Kuryu selama beberapa jam, Amamiya langsung ke kantor bucho dan minta digantikanrekan-rekan kerja yg lain. Amamiya tidak suka dengan keberadaan Kuryu di kantor mereka, karena sikapnya yg serabutan, dan seperti tidak bekerja dengan serius. Kuryu cuek, tidak profesional dan tidak serius melakukan pekerjaannya. Sehari-hari ia hanya memakai kaos plus jaket, belum lagi pembawaannya yang terkesan tidak peduli peraturan. Kasus demi kasus berlalu, terbuka juga kehandalan Kuryu yang sebenarnya sebagai jaksa, dan Amamiyapun juga semakin percaya pada Kuryu.

Pertama kali nonton ini, aku kira ini adalah sebuah drama serius yang mengungkap kasus-kasus pembunuhan. Tapi ternyata dorama ini juga ada unsur komedi dan sedikit romantisnya. Yang lebih menarik lagi, dorama ini tidak hanya tentang Kuryu dan Amamiya. Di kantor kejaksaan tersebut juga ada 6 orang dengan sifat yang lucu-lucu. Mereka adalah:

Hiroshi Ushimaru, sang bucho atau pemimpin/pengawas kantor itu, yg juga masih punya atasan yaitu sang kacho (laki2 paruh baya mantan polisi) dan sepertinya punya hub. misterius dengan Kuryu.

Tatsuo Egami, jaksa elit suka dan selalu mengejar-ngejar Amamiya. Segala cara dia lakukan untuk ngajak kencan Amamiya dengan cara yang lucu.

Takashi Suetsugu, administratornya Egami. Dia ngambil les dansa dan sering mempraktekkannya di kantor, kalo lagi gak ada orang. Sejak Kuryu dateng, dia jadi ngurusin dua jaksa, Egami dan Nakamura.

Mitsugi Shibayama, jaksa yang ambisius dan sok keren, sudah beristri dan punya anak tetapi selingkuh dengan Misuzu rekan kerjanya.

Kenji Endou, administratornya Shibayama, sekaligus tukang gosip di kantor. Pokoknya, ada aja yg digosipin, bahkan sampe hal sekecil-kecilnya. Tingkah lakunya juga lucu.

Misuzu Nakamura, jaksa wanita yg punya affair sama Shibayama.

Drama ini setiap episodenya membahas kasus yang berbeda seperti film Conan.
Paling suka di episode 9 dimana kantor kejaksaan mereka di teror hingga semua orang di kantor jaksa menyamar dengan gaya yang lucu. Akhirnya diketahui bahwa Amamiyalah yang menjadi sasaran pembunuhan. Disitu Kuryu sangat hawatir dengan Amamiya hingga dia tidak pernah membiarkan Amamiya sendirian.

Scene yang paling aku suka juga di episode 9 waktu di taksi, saking ketakutannya tanpa sadar Amamiya megangin ujung jaketnya Kuryu terus. Dan dengan alasan keamanan, Kuryu ngajak Amamiya bermalam ditempatnya dulu. Kuryu tidur di sofa, Amamiya tidur di tempat tidur. Tapi, Amamiya nggak bisa tidur, akhirnya mereka ngobrol sambil duduk disofa. Amamiya mengajarkan Kuryu teknik self-defense, tapi Amamiya bilang disaat seperti ini, self-defense seperti itu nggak akan berguna. Kuryu jawab, “Mereka pasti akan menangkapnya….. jangan khawatir… lagipula, aku akan berada disampingmu terus…” hehe…, si Amamiya malah ketiduran dipundaknya Kuryu. Dan dengan pelan-pelan Kuryu melepas kacamata Amamiya, terus kepalanya ditaruh diatas jaketnya Kuryu sebagai alas bantal, setelah itu diselimutin… sweet…

Photobucket

Soundtracknya juga bagus…. Can You Keep A Secret – Utada hikaru. Aku kasi bintang 4 karna ada beberapa episode yang agak membosankan karna percakapan di dominasi masalah hukum terus.

Can You Keep A Secret? – Utada Hikaru

 

Stars: 4

Advertisements

24 thoughts on “Hero

  1. lutungdiwarung said: Oooh dorama?? enak ga dimakan?? belinya di warung mana bu ML?? xixixixixi

    kyyyaaaa…… dorama bang…. dorama….bukan dorayaki…. trus di tonton bang… di tonton….bukan dimakaaaaannnnn……….. hihihihi……

  2. medilubis said: kyyyaaaa…… dorama bang…. dorama….bukan dorayaki…. trus di tonton bang… di tonton….bukan dimakaaaaannnnn……….. hihihihi……

    Oooh di tonton?? yang kek kek miyabi gitu di tipi2?? malu aku liatnya buuu…. :p

  3. lutungdiwarung said: kok kedinding bu?? bukannya ke dadanya kimutaku??? ga kreatip kali bu ML ini lah

    oiya…. ide bagus bang….memang abang paling pinter…(mulai sodok2kan kepala ke kimutaku)

  4. pianochenk said: kimutaku…mang ni orang paling laris, tiap doramanya pasti laku…huiraaann gw,..hehe..nanti aku tonton ni series….sekarnang gi melahap iryu ma change…

    kyaaaa……… changeeee………..eh, tapi doramanya yg gift katanya kurang bagus loh…aku juga belom pernah nonton sih…mau beli, tapi krn katanya kurang bagus gak jadi aku beli….

  5. suararaa said: oh judulnya hero ya… *baru tau stelah nonton* itu pun nontonnya yg movie.. yg serial malah blm nonton, hehe

    ia… aku jadi pengen nonton movienya juga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s