Abadilah Cinta

Atas permintaan yang punya buku, maka novel ini aku review hari ini… Oi… aku sempat-sempatin ini ya… hehehe…. Eh, makasih dah ngasi pinjem… ^_^

Pertama kali tertarik baca buku ini waktu baca puisi yang ada di pembatas bukunya, bagus… aku suka…

“Kutulis namamu di atas pasir
Tetapi gelombang menghapusnya
Lalu kutulis di langit angkasa
Tetapi angin meniupnya pergi
Sehingga kutuliskan di dalam hatiku
Dan disanalah namamu bertakhta selamanya…..”

Selain itu foto sang penulis cakep kali… hihihi….

Cerita berkisah tentang cinta segitiga yang terjalin antara tiga tokoh utama yaitu Revan , Ersad, dan Ardini (Adin).

Revan adalah seorang mahasiswa anak seorang konglomerat yang juga kebetulan menjadi donatur di kampus tersebut. Dengan modal ketampanan, kepintarannya berolahraga, ke-atletis-an tubuhnya, serta berbekal hak waris atas harta sang konglomerat, lengkaplah atribut Revan untuk menjadi seorang playboy.

Ersad adalah sahabat dekat Revan yang juga memiliki ketampanan dan kekayaan yang cukup membuat dia layak untuk disandingkan sebagai sahabat Revan. Berada di balik bayang-bayang Revan, membuat Ersad cukup sadar bahwa ia hanya akan menjadi orang kedua tanpa pernah bisa menyaingi Revan dalam hal apapun termasuk dalam hal memiliki seorang kekasih.

Adin adalah cewe dengan tampang pas-pasan dan keadaan ekonomi yang juga pas-pasan, tetapi pintar berpuisi dan tulang punggung keluarga.

Cerita diawali oleh kekaguman Revan terhadap puisi yang ditulis oleh Adin yang menempel pada majalah dinding kampus. Revan yang memang memiliki bakat seni sejak kecil terutama dalam hal bermain gitar terpaksa mengubur semua keinginannya demi menuruti sang ayah yang otoriter. Bersama Adin, Revan merasa menemukan kembali kebebasannya yang telah lama terkubur. Hingga akhirnya Revan merasa jatuh cinta kepada Adin.

Perjalanan cinta antara Revan dan Adin yang berliku mencapai klimaks ketika Adin akhirnya hamil sebelum mereka menikah. Cinta Revan yang besar terhadap Adin membuat Revan bersedia melakukan apa saja termasuk melanggar hukum dan akhirnya tertangkap.

Ersad muncul sebagai penolong, dengan berbekal bantuan dari sang mama, Ersad akhirnya menebus biaya rumah sakit Adin. Atas nama persahabatan Ersad hari demi hari menemani Adin dan anaknya yang bernama Davi yang masih setia menunggu Revan yang sedang di penjara.

Masalah kembali timbul saat Revan akhirnya menyadari bahwa cinta telah tumbuh di antara Ersad dan Adin. Dengan ijin Revan, akhirnya Ersad dan Adinpun menikah.

Sekeluarnya dari penjara, Revan yang telah kembali menemukan kehangatan bersama orang tuanya merasa berhak mengambil miliknya yaitu Adin dan Davi dari tangan Ersad.

Siapakah yang dipilih Andin? Bagaimana jika tak seorang pun dapat meraih cinta Andin yang utuh, karena Andin tak sanggup memilih salah satu di antara dua lelaki yang sama-sama dicintainya?

Baca sendiri ya…

 

Stars: 4

Advertisements

35 thoughts on “Abadilah Cinta

  1. rudyprasetyo said: Ihhhhhhhhhhhhhhhhh….gw kasih DUA bintang aja, itu lebih dari cukup, itung2 upah nulis.Klise banget, datar!

    ya begitu bang… ceritanya….sebenarnya yang paling aku suka dari buku ini puisi2nya…biasanya aku paling gak suka sama yg namanya puisi…hehehe….

  2. alexast said: sinopsis terbasi yang pernah gue baca. masih mending sinetron. NYAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    kyaaaa………. aleeexxxxxx tega kali bah ngasi satu bintang……. puisinya bagus lex… bagusss……….hahahahaha…………tapi kayaknya cerita ginian yg banyak dibikin sinetron….hehehehe……….

  3. medilubis said: kyaaaa………. aleeexxxxxx tega kali bah ngasi satu bintang……. puisinya bagus lex… bagusss……….hahahahaha…………tapi kayaknya cerita ginian yg banyak dibikin sinetron….hehehehe……….

    masih bagusan puisi gue ah.. *sombong*

  4. medilubis said: yaampooooonnnnnnnnnnnn…………..hahahaha………. dirimu memang tak terkalahkan dah……

    iya dong, dan kenapa buku ini dapet 4 bintang????!!! GA LAYAK!

  5. alexast said: iya dong, dan kenapa buku ini dapet 4 bintang????!!! GA LAYAK!

    karena bukunya pinjeman….bacaan gratisan….hahahaha…..aku paling senang sama yg gratisan…..

  6. alexast said: setuju. Makanya gue ga setuju 4 bintangnya hihihi

    dah liat alasan aku ngasi bintang 4 kan???eh, yang punya buku…. maap ya….sumpah… puisinya bagus2 kali…ceritanya agak kurang sreg…hihihi…. pinjemin aku novel Ai yg baru ko beli ya….hiihihihi……(loh, kok malah cerita sama yg punya buku???)

  7. dilawannafight said: udah baca lelaki terindah?kalo boleh komen andrei aksana gak cakep!dan lenjeh! 😀

    lelaki terindah??? belom…bagus ya???ih, potonya di pembatas buku itu cakep kali kutengok…atau itu poto hanya menipu kali ya???hahahaha…….

  8. med, selamat anda telah selesai membacanya. kemaren tuh memang ndi ga mau jawab enak apa gak. karena puisinya mantap….heheheai nya nti tulung sampulkan yahehehe. besok ndi bawa

  9. uiandi said: med, selamat anda telah selesai membacanya. kemaren tuh memang ndi ga mau jawab enak apa gak. karena puisinya mantap….heheheai nya nti tulung sampulkan yahehehe. besok ndi bawa

    yyyeeee……….. gapapa lah…..lumayan jadi bahan bacaan sebelum tdr…..hehehehehe……….tapi puisinya bagus2 loh…..iye… aku sampulin….ai-nya jgn lupa yoooooooo……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s