Be With You

Review aku copas dari doramalover.

Takumi Aio (Shidou Nakamura), seorang single father berusia 29 tahun, mempunyai anak laki-laki berusia 7 tahun, bernama Yuji (Akashi Takei). Istri Takumi, Mio Aio (Yuko Takeuchi), meninggal setahun yang lalu karena suatu penyakit. Sebelum meninggal, Mio berjanji, bahwa ia akan kembali ke tengah mereka pada musim hujan setahun kemudian. Ayah dan anak ini menantikan janji Mio tersebut, meski tidak terlalu yakin. Bagaimana mungkin yang meninggal akan datang kembali?

Secara aneh, di hari pertama musim hujan, saat Takumi menemani Yuji bermain di tengah hutan, seorang wanita yang sangat mirip dengan Mio muncul di hadapan mereka. Wanita itu mengalami amnesia (hilang ingatan). Dia tidak ingat namanya, bahkan tidak mengenal Takumi dan Yuji. Meski demikian, Takumi yakin wanita itu adalah Mio dan membawanya pulang.

Takumi dan Yuji teringat janji Mio dulu. Mio akan kembali pada musim hujan, setahun setelah kematiannya. Jadi, saat musim hujan berakhir, Mio akan kembali ke dunianya lagi… artinya, Mio akan berada di sisi mereka selama 6 minggu saja.

Walaupun Mio tidak ingat apa-apa, ia mencoba menjalankan perannya sebagai Mio yang seharusnya… tepatnya, sebagai seorang ibu dari Yuji ^^ Mio agak canggung berada dekat Takumi. Tapi lambat laun Mio mulai mencari tahu dan bertanya pada Takumi tentang mereka. Bagaimana mereka bertemu. Bagaimana kisah cinta mereka berawal. Takumi menceritakan segalanya, sampai Mio menemukan kembali cintanya.

Perlahan tapi pasti, 6 minggu berjalan sedemikian cepatnya. Mio yang kemudian menemukan diarynya, menyadari bahwa ia harus meninggalkan dua orang yang sangat dicintainya ini saat musim hujan berakhir. Mio berkejaran dengan waktu… mengajari Yuji memasak, merawat rumah, menggantikan perannya mengurus Takumi, yang fisiknya lemah dan punya kelainan tidak bisa berada di tengah orang banyak.

Ketika musim hujan hampir berakhir, Takumi dan Yuji berhadapan dengan pertanyaan yang sama setiap saatnya. Akankah Mio tetap berada bersama mereka? Atau ia akan menghilang sesuai kata-katanya dulu?

Paling suka sama setting-nya dan soundtracknya… Tapi kurang suka sama ceritanya…

Hana (花; Flower) – ORANGE RANGE

Stars: 3

Advertisements

40 thoughts on “Be With You

  1. bakhsayanda said: wah cerita cinta ini ya , meeeeeeeeed aku datang bawa sateeeeeeeeeee ……..

    terlambat….. abang terlambatttt………sudah ada yang membawakanku nasi goreng….sekarang lagi makan nasi goreng….yup… cerita cinta ini…

  2. bakhsayanda said: wah kalau gitu bagi dunk nasi gorengnyaaaaa, soalnya satenya tadi di rampok ama bang Olooooo …….

    kyaaaa……….. udah gak bawain sate malah minta nasigorengku…. gak mauuuu………..(jagain nasi goreng supaya gak di ambil bang dedi)

  3. medilubis said: kyaaaa……….. udah gak bawain sate malah minta nasigorengku…. gak mauuuu………..(jagain nasi goreng supaya gak di ambil bang dedi)

    wah bagi duk , nanti aku ajakin ke taman ria deh , kita naik komedi puterrrrrrrrrrrrrr …..

  4. bakhsayanda said: wah bagi duk , nanti aku ajakin ke taman ria deh , kita naik komedi puterrrrrrrrrrrrrr …..

    yeee……kawan…kawan…. makanan….makanan…..gak mauuuu……….(ngeludahin nasgor supaya bang dedi gak jadi mintak)

  5. anakketiga said: ya olooooooo…..pilem korea ini??/ampe kaget..meloncat dari tempat tidur aku karena denger lagunya tiba2…seremmmmm……..

    hahahaha….. pilem jepang kak….jepangggg…..kok serem??? enak laaa….

  6. reyhanah said: Aku udah nonton, lumayan bagus kok filmnya walaupun awalnya ga ngerti. Ak suka ama Yuji

    ntah kenapa untuk pilem ini aku kurang suka kak….aku cuma suka sama yuji yang udah gede…. hahahaha…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s