Orange

Bagian tersulit saat mencintaimu adalah melihatmu mencintai orang lain.

Dibuka dengan adegan pra-ending cerita, pembaca diajak flashback mengenal tokoh-tokoh Orange lewat 4 chapter intro-nya.

Photobucket
Ada Faye, fotografer handal lulusan Amerika, cantik, putri semata wayang salah satu pengusaha kaya di Jakarta yang lebih suka hidup mandiri.
Photobucket
Juga Diyan, pengusaha, tampan, popular, eligible bachelor paling diinginkan di Jakarta.
Photobucket
Ketiga, Zaki, adik Diyan, lulusan Belanda, art director sebuah biro iklan.
Photobucket
Dan terakhir, Rera, model blasteran Perancis, brand ambassador produk kecantikan internasional, mantan pacar Diyan.

Cerita bermula dari sebuah hari yang biasa, dua orangtua saling berkunjung. Suasana akrab. Perbincangan hangat (mereka saling memanggil nama). Hubungan yang tampak dekat (Ibu Faye menanyakan ayah Diyan apa masih merokok). Lalu merembet ke curhat ibu-ibu tentang anaknya masing2 dan muncullah ide perjodohan setelah minum cocktail buah. Barangkali ada percakapan-percakapan lanjutan setelah itu yang membuat kita dianggap bisa menerima bahwa kemudian terjadi perjodohan. Tanpa dasar cinta dan murni karena alasan bisnis. Dan keesokan harinya ketika Faye diberitahu tentang perjodohan, ia hanya diam memeluk ibunya karena tidak ingin merusak suasana.

Dua tokoh utama, Faye dan Diyan, tidak menolak perjodohan itu dengan alasannya sendiri-sendiri. Setiap keduanya bertemu terlihat fun, flirty, tidak tampak beban batin. Masalah baru muncul ketika Rera balik ke Jakarta dan Zaki yang ternyata mempunyai perasaan khusus pada Faye. Konflik batin masing-masing tokoh menguat. Seperti judulnya, ending cerita ini Orange. Sweet and sour.

 

Stars: 4

Advertisements

32 thoughts on “Orange

  1. spidolitem said: Wah kalo liat tokoh2nya kaya sinetron aja med. Highclass semua. Kurang membumi neh πŸ˜€

    ia bang….tapi sebenarnya aku suka ceritanya aja….mmm….. ia… kurang membumi ini….tak terpikirkan olehku bang….

  2. mioblackcute said: aq mauuuu beli novel iniiiii……..coz aq suka sekali warna orange…gak mo baca sinopsisnya aaahh…yang jelas,bagus kan kak????

    bagus ini….disini si fotograper hobi makan jeruk….hehehehe……

  3. depingacygacy said: ya iyalah din…membumi = deket dg bumi kan? makanya ditanem aja dlm tanah, terserah d mo tanem apa hehehe

    hahaha….. makin gak ngerti aku buuuu……….eh… mau off dulu bu….PSMS VS PERSIK udah mau maen ni bu…..hehehehe……….

  4. riefi5e said: Ngintip aja ach… Ga tertarik baca novelnya.. Uda sering liat digramed.. :p

    ia… diliat-liat aja dulu…..nanti kalo cocok balik lagi ya….hehehehe………

  5. riefi5e said: Bs ditawar ga?? Turunin dikit dom harganyaa….Hahaha

    yah neng….dicek aja dulu di tempat laen….tandain mereknya… dijamin ini yang paling murah…ntar neng cape keliling2 loh…..

  6. riefi5e said: Kemarin aku kan uda bli disini, masa ga dikorting?? Turunin la dikit..

    yawdah…. yawdah….langganan ya….laen kali beli sini lagi ya….hehehehe……

  7. riefi5e said: Jd pasnya brp? Korting 30% yak… Hahaha*ngelunjak*

    kyaaaaa………..gulung tikar saya neng……ambil di tempat laen aja…..hahahaha……..makin ngelantur…..

  8. @ bang puji : Wakakakakk…Kalo ma yg jualan, bsk2 dy ga bs ksh aku korting bang… Jgn la..@ dina : samain ajah la ma hrga agen.. Qt olang beli buku buat dijual lg haa.. Dikasih mulah laa… *logat engkong2*↲

  9. riefi5e said: @ bang puji : Wakakakakk…Kalo ma yg jualan, bsk2 dy ga bs ksh aku korting bang… Jgn la..@ dina : samain ajah la ma hrga agen.. Qt olang beli buku buat dijual lg haa.. Dikasih mulah laa… *logat engkong2*↲

    hahaha……… itu balang udah ai kasi halga mulah….coba di cek la ai punya balang… bagusss…….

  10. Yah jangan kuatir med seberapa aja gw bayar, dah buruan bungkus, yg jual jg dibungkus loh yak :DRieska: ngapain ngarep korting, orang kalo mau tinggal ambil aja gak usah bayar, kan dah gw borong wkwkwk

  11. Yah jangan kuatir med seberapa aja gw bayar, dah buruan bungkus, yg jual jg dibungkus loh yak :DRieska: ngapain ngarep korting, orang kalo mau tinggal ambil aja gak usah bayar, kan dah gw borong wkwkwk

  12. spidolitem said: Yah jangan kuatir med seberapa aja gw bayar, dah buruan bungkus, yg jual jg dibungkus loh yak :DRieska: ngapain ngarep korting, orang kalo mau tinggal ambil aja gak usah bayar, kan dah gw borong wkwkwk

    ish…. gaya amat…..yang jualan gak rela tu dibayar abang….nangis tersedu2 dia nih….hahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s