Antique

Karena kangen sama Takky, maka aku belilah film ini. Film ini dibuat tahun 2001, tapi entah kenapa kualitasnya kurang bagus (padahal aku udah beli di DL). Beberapa penghargaan yang di dapat film ini membuktikan kalau film ini super keren…

* 31st Television Drama Academy Awards: Best Drama
* 31st Television Drama Academy Awards: Best Casting
* 31st Television Drama Academy Awards: Best Supporting Actor: Shiina Kippei
* 31st Television Drama Academy Awards: Best Music Arrangement
* 31st Television Drama Academy Awards: Best Opening
* 31st Television Drama Academy Awards: Best Theme Song: “Youthful Days” by Mr.Children
* 31st Television Drama Academy Awards: Special Award: Antique’s Cakes

Berikut reviewnya:
Ini adalah cerita komedi mengenai 4 orang cowok keren dan sebuah cake-shop. Cake memang identik dengan wanita, tapi dalam dorama ini ada 4 orang cowok yang hidupnya terpusat pada cake. Yang pertama adalah Keiichiro Tachibana (Kippei Shiina), seorang jutawan yang rela melepaskan pekerjaannya yang sudah mapan dan berganti haluan membuka cake-shop, walaupun konon dia sebenarnya nggak suka makanan manis.

Cowok kedua, Yusuke Ono (Naohito Fujiki) adalah seorang chef handal, dikenal mempunyai tatapan maut tapi tidak menyukai cewek. Pada awalnya aku kira dia ini Guy. Karena tatapan mautnya itu tidak hanya disukai cewe, tapi cowo-cowo juga terhipnotis dengan tatapan mautnya.

Cowok ketiga, Eiji Kanda (Hideaki Takizawa) adalah seorang mantan petinju yang terpaksa melepaskan kariernya karena cedera, dan karena kecintaannya pada cake, ia rela menjadi pelayan di Antique.

Cowok keempat (menyusul dalam beberapa episode kemudian) adalah Chikage (Hiroshi Abe), bodyguard sekaligus sepupu Tachibana.

Selain keempat cowok di atas, masih terdapat beberapa karakter tambahan yang rajin muncul di tiap episode, seperti wartawati Momoko Izuka (Koyuki), wartawati gigih, rada kuper, yang harusnya ngejar berita Eiji, namun malah jatuh cinta pada chef-nya Antique. Lalu si culun Shota (Kazuki Enari) yang serba gak nyambung, tapi kesulitan mengutarakan cinta pada cewek modis aneh yg diperankan Kaori Manabe, dan juga Minakawa (Tsuji Kazunaga) yang berwajah dingin tapi setiap hari datang untuk membeli kue-kue kreasi yang baru dari Antique.

Antique sendiri adalah nama sebuah cake-shop unik yang didekorasi dengan barang-barang antik dan buka dari siang hingga jam 2 dini hari. Berbagai karakter pelanggan Antique, dari yang aneh, bermasalah, hingga yang berkaitan dengan hidup keempat cowok tersebut, harus mereka hadapi, dan hari demi hari kian mendewasakan karakter mereka.

Yang aku suka dari film ini hingga memberikan bintang lima:
• Film ini tidak hanya terfokus pada satu karakter saja, tapi menceritakan keempat karakter cowo dalam cake shop tersebut.
• Kata orang, ada sesuatu yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Nah, jika hal itu terjadi, maka akan langsung muncul ketikan-ketikan yang menggambarkan keadaan tersebut. Ini salah satu istimewanya film Antique ini. Ketikan yang muncul isinya selalu lucu-lucu.
• Ekspresi Eiji saat makan….. bikin aku laper…. Oya, film ini penuh dengan makanan. Itu juga yang bikin aku suka… Cara Eiji belajar membuat kue bersama Ono sangat asik sekali….
• Yang paling lucu ketika Eiji mengajarkan bagaimana caranya ciuman kepada Shota dengan Ono sebagai bahan peraganya… kalo teringat ini bikin aku ketawa terus.
• Gak hanya lucu, tapi film ini juga ada bagian-bagian yang mengharukan. Ketika anak Kage akan berangkat keluar negeri bersama ibunya. Saat kage membuat kue untuk anaknya dan saat Eiji membuat tulisan besar dari tepung agar anak Kage bisa melihat dari atas.
• Ending dari film ini gak disangka-sangka…. sangat tidak mengecewakan….

Huaahhhh…… pokoknya film ini komplit….. Nonton aja yah….

Untuk Soundtrack….. kereeennnnn………. Aku suka sama Mr. Children….

Oya, Antique ini juga baru keluar (Nov 2008) versi koreanya loh….
Yang jadi Tachibana adalah Joo Ji Hoon…
Abang tukang DVD…. Aku akan datang ke lapak bajakanmu untuk Antique versi Korea ini…. Tunggu aku bang….. hahahaha…….

Stars: 5

Advertisements

16 thoughts on “Antique

  1. medilubis said: muncul ketikan-ketikan yang menggambarkan keadaan tersebut

    aku paling suka kalo ada yang gini2.. komik banget hehehe.. jadi inget lovely complex yang lucu itu

  2. tejorini said: aku paling suka kalo ada yang gini2.. komik banget hehehe.. jadi inget lovely complex yang lucu itu

    ia, lovely komplex katanya bagus…target berikutnya…

  3. medilubis said: yang mana lagi itu kak….

    Takky jadi anak sekolah yang berusaha menuntut RS terbesar di Jepang karena malpraktek sehingga menyebabkan kematian pada ibunya… nggak happy ending sih, tapi.. Takkynya nice looking banget hehehe

  4. tejorini said: Takky jadi anak sekolah yang berusaha menuntut RS terbesar di Jepang karena malpraktek sehingga menyebabkan kematian pada ibunya… nggak happy ending sih, tapi.. Takkynya nice looking banget hehehe

    huaaaaaaaaaaa……………histeris lagi nih……

  5. lucu….dan unik.si bos-tachibana yang narsis, pattisier (pastry chef) -ono yang misterius, bodyguard – chi chan yang aneh (ni orang kok always berperan jadi henna otoko y?? ), plus petinju -kanda yang straight to the point bin polos….perpaduan yang bikin “Antique” jadi toko kue yang g biasa..Kalo boleh nambah satu karakter lagi sebagai intro Antique, maunya si Izuka, secara dia dah sukarela bantu2 sbg pelayan,,,so, this story, not about 4 men n a cake shop but “about 4 men and 1 girL”…hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s