Death Note III: L Change The World

“The Death Note can only operate within 23 days (in the human calendar). This Is Called The 23-day Rule”

Kisahnya dimulai dari setelah L menuliskan namanya di Death Note (ada dalam Death Note: The Last Name). L memiliki 23 hari menjelang kematian yang akan dia hadapi.

Dalam menghabiskan 23 hari terakhirnya, L tetap fokus pada pekerjaan detektifnya. Dia memulai hari-hari terakhirnya dengan menghindari godaan menggunakan Death Note untuk kepentingan dirinya sendiri, membakar catatan-catatan yang tidak penting dan mengganggu, serta menganalisa kasus melalui laptop untuk membantu interpol dari jarak jauh. Bahkan L juga tetap melanjutkan keranjingannya pada makanan yang manis-manis.

Sampai suatu ketika L dihadapkan pada sebuah kasus baru dimana ada sebuah virus yang sedang melanda sebuah daerah di Thailand. Dan L ternyata harus melindungi sepasang anak laki-laki dan perempuan yang menjadi kunci penyelesaian masalah virus tersebut. Tanpa Watari, L pun harus bekerja sendiri melindungi kedua anak itu.

Pada movie L Change The World ini, diceritakan bahwa L menjadi sosok yang lebih manusiawi dan protagonis. Berbeda dengan Death Note dan Death Note: Last Name, kali ini L dituntut untuk keluar dari sarangnya. Nggak hanya otak encernya yang bekerja, tapi juga fisiknya. Lari-larian sambil “mengasuh” dua anak kecil, menghindari berondongan senjata, melompat ke pesawat yang dibajak, dan aktivitas lain layaknya seorang hero.

Sisi humanis L juga digali lewat interaksinya dengan dua bocah yang ada dalam lindungannya. Cowok yang selalu tampil dengan kaus putih dan celana jins belel ini piknik dengan dua “anak asuh”-nya di atap, bahkan mengucapkan “Itadakimasu” sebelum menyantap makanan manis kesukaannya.
Whoaaa…… so sweet….

Stars: 5

Advertisements

15 thoughts on “Death Note III: L Change The World

  1. Wuah… akhirnya nonton juga L Change The World. Gimana?? Bagus khan?? Seri paling bagus dari Death Note.Duch…. Baca ini jadi inget L Lawliet lagi… Hikssuuu… Masih gak rela L meninggal…(T^T)

  2. wienykashiwabara said: Wuah… akhirnya nonton juga L Change The World. Gimana?? Bagus khan?? Seri paling bagus dari Death Note.Duch…. Baca ini jadi inget L Lawliet lagi… Hikssuuu… Masih gak rela L meninggal…(T^T)

    ia, ni yg paling bagus…di sini aku bisa liat ekspresi dia yg ketawa, marah, pokoknya penuh ekspresi… dia yg lagi lari-lari… gaya ngetiknya lucu…trus yg paling penting liat dia berdiri dengan tegak… he…

  3. Iya, yang dia lagi berusaha berjalan tegak itu, luchu….Gue paling suka pas dia bilang:”No matter how gifted you alone cannot change the world, tapi hal itulah yang bikin dunia ini indah” Hua…. Nangis gue pas denger kata2 ini.Satu lagi, pas habis nganterin NEAR ke Panti Asuhan, dia bilang sama Watari kalo dia masih kepengen hidup lebih lama lagi. Ugh, kasian banget si L. (T^T)

  4. wienykashiwabara said: Iya, yang dia lagi berusaha berjalan tegak itu, luchu….Gue paling suka pas dia bilang:”No matter how gifted you alone cannot change the world, tapi hal itulah yang bikin dunia ini indah” Hua…. Nangis gue pas denger kata2 ini.Satu lagi, pas habis nganterin NEAR ke Panti Asuhan, dia bilang sama Watari kalo dia masih kepengen hidup lebih lama lagi. Ugh, kasian banget si L. (T^T)

    yg ia maen gantung-gantungan di kreta api itu juga lucu…konyol kali rasanya…Klu dibikin holywoodnya sebagus ini gak ya???

  5. Asal yang jadi KIRA bukan Zack Efron dan yang jadi L tetep Matsuken, gue yakin bisa tetep bagus. Hehehe… Hidup L Lawliet versi Matsuken!!! ^ ^Jadi, jangan lupa ikutan ngisi petisinya yaph… Hehehehe…

  6. klo versi 3 ni berubah banget!!!!versi 2 ada yang beda ternyata :Kira 1 sebenarnya mati ditangan nearanak panti asuhan tempat L di besarkandi ver.3 ini malah L yang selamatkan nearpadahal 23 hari tu adalah rekayasa Kira 1med, baca komiknya. pasti betah deh!!!L dan kira adu kepintaran, seru banzets

  7. uiandi said: klo versi 3 ni berubah banget!!!!versi 2 ada yang beda ternyata :Kira 1 sebenarnya mati ditangan nearanak panti asuhan tempat L di besarkandi ver.3 ini malah L yang selamatkan nearpadahal 23 hari tu adalah rekayasa Kira 1med, baca komiknya. pasti betah deh!!!L dan kira adu kepintaran, seru banzets

    jumlah komiknya ada brp?ehhh…. pasang dulu potomuuuu………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s