Zona @ Tsunami

Kegilaan aq membaca novel makin menjadi-jadi seperti aq menonton film drama asia. Novel yg aq baca kali ini hanya menghabiskan waktu 24 jam… eh, tepatnya 16 jam… padahal novel ini cukup tebal…. Berikut reviewnya:

Mutiara dan Zona. Copy writer dan Art director yang bekerja dalam satu kantor itu sebenarnya saling menyukai satu sama lain. Sayangnya, pertemuan mereka lebih sering diisi oleh perang mulut. Zona yang hobi menggodanya selalu dibalas Mutia dengan sikap jutek.

Akhir 2004, Zona yang mendapat tugas dari LSM tempatnya menjadi anggota gerakan pelestarian alam berangkat ke Nangroe Aceh Darussalam untuk menyelidiki proyek di Taman Nasional Gunung Leuser. Dalam perjalanannya Zona singgah di Banda Aceh. Saat itulah terjadi tsunami. Musibah dahsyat yang meluluh lantakan Aceh hingga berkeping-keping itu turut melenyapkan Zona.

Rasa khawatir dan cintanya pada Zona membuat Mutia nekat pergi ke Banda Aceh. Ia rela mengais-ngais tumpukan jenazah yang puluhan ribu banyaknya demi menemukan Zona. Tanpa lelah. Mutia tidak hanya mencari Zona di reruntuhan kota Aceh tersebut. Ia juga turut membantu para korban tsunami dengan memanfaatkan ilmu psikologi yang ia pelajari waktu kuliah dulu.

Zona tidak mati. Ari, saudara kembarnya, menemukan Zona tiga hari setelah tsunami dalam keadaan menggenaskan. Dan Ari membawa Zona keluar dari Aceh. Sekarang Zona berada di rumah sakit Singapura. Tsunami merenggut tangan kanan Zona hingga harus diamputasi. Zona yang kecewa menyembunyikan diri dari orang-orang yang mencarinya, terutama dari Mutia. Ia tidak sanggup bertemu cewek itu.

Sakti, seorang dokter yang memutuskan untuk pergi dan menetap di Aceh demi membantu para korban tsunami. Walau untuk itu ia harus putus dengan pacarnya yang manja yang terus melarangnya pergi. Sakti bertemu Mutia di reruntuhan Aceh. Ketegaran Mutia mencari Zona yang orang-orang kira tunangannya itu menumbuhkan simpati Sakti. Dan simpati itu berubah menjadi cinta. Tapi Mutia sudah memiliki Zona, jadi Sakti memutuskan membantu Mutia menemukan Zona.

Tanpa tahu Zona telah selamat, Mutia terus mencarinya. Walau tahu Mutia terus mencarinya tanpa lelah, Zona tetap tidak mau menunjukan dirinya. Meski tahu dalam hati Mutia hanya ada Zona, rasa dalam hati Sakti justru bertambah besar.

“Kalau kau belum pernah jatuh cinta pada pandangan pertama, bukan berarti cinta macam itu tak ada. Kau hanya belum pernah merasakannya”

~Sakti~

 

Stars: 5

Advertisements

10 thoughts on “Zona @ Tsunami

  1. Zona gak mau menunjukkan diri pada Mutia sampe 5 bulan…masalahnya, tangan kanan Zona hilang krn Tsunami.Padahal Mutia dah bilang ke Ari, klu dia tetap cinta Zona walaupun dia impoten (gila… aq gak mau kali bu….)akhirnya sakti yg bantuin, tapi akhirnya Mutia nyerah dgn kelakuan Zona…dan si Dokter Sakti Mandraguna lah yg mendapatkan Mutia… (Aq juga milih dokter Sakti klu jadi dia… ^o^)

  2. nggak, si Mutia suka juga ama tu dokter…krn ditinggal Zona 5 bulan, dia jadi muak ama Zona…Dan perjuangan si dokter bikin aq jatuh hati sama dia…(loh, kok jadi aq ya….)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s