Thanks Mom…

Ketika Ibu Pikir Saya Sedang Tidak Memperhatikan…
(terjemahan bebas dari When You Thougt I Wasn’t Looking)

Sebuah pesan utk para ortu bahwa anak
lebih memperhatikan apa yg ortu
lakukan,
dibandingkan apa yg ortu katakan…

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu menempelkan gambaran
pertamaku di kulkas, dan saat itu saya
segera ingin menggambar lagi

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu memberi makan kucing
yang lapar
Saat itu saya belajar bahwa kita harus
berbuat baik pada binatang

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya memperhatikan ibu membuat kue
kesukaanku
Saat itu saya belajar bahwa hal yang
kecil bisa membuat hidup menjadi
spesial

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu memasak makanan dan
mengirimkannya ke teman yang sedang
sakit
Saat itu saya belajar bahwa kita harus
saling tolong menolong satu sama lain

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu bersedekah pada fakir
miskin
Saat itu saya belajar bahwa mereka yang
berharta harus memberi yang tidak punya

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya merasakan ciuman ibu saat saya
akan
beranjak tidur
Saat itu sya merasakan cinta kasih,
kenyamanan, dan kehangatan

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu membersihkan rumah
Saat itu saya belajar bahwa kita harus
merawat dan bertanggung jawab pada apa
yang kita miliki

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu tetapbekerja walaupun
sedang dalam kondisi yang kurang sehat
Saat itu saya belajar bahwa saya harus
tetap semangat dan bertanggung jawab
jika besar nanti

Ketika ibu pikir saya sedabg tidak
memperhatikan…
Saya melihat ibu menitikkan air mata
Saat itu saya belajar bahwa dalam
kehidupan ada hal-hal yang menyakitkan,
dan kita boleh menangiskarenanya

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya merasakan perhatian ibu yang
begitu
mendalam
Saat itu saya ingin menjadi orang baik
yang bermanfaat bagi orang lain

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya belajar banyak tentang kehidupan
darimu ibu
Saya ingin menjadi orang yang amanah
jika besar nanti

Ketika ibu pikir saya sedang tidak
memperhatikan…
Saya memandangmu dan ingin mengatakan
“Terima kasih ibu atas segala yang kau
berikan, ketika ibu pikir saya sedang
tidak memperhatikan…….”

-dikutip dari sebuah tulisan yang
menggugah-

Leave a Reply

